Literasi Kemandirian Sikap Mahasiswa Melalui Pembelajaran Entreprenuer Sejarah Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas PGRI Madiun

Soebijantoro soebijantoro

Abstract


Sikap kemandirian merupakan salah satu pilar keberhasilan seseorang dalam berwirausaha. Seiring dengan ketatnya persaingan kerja, maka perguruan tinggi memiliki tugas untuk mempersiapkan lulusan untuk siap dalam  menghadapi persaingan dengan membekali mahasiswa dengan teori dan konsep entrepreneur. Diperlukan literasi entrepreneur kepada mahasiswa melalui proses belajar mengajar entrepreneur yang berupa literasi entrepreneur dalam dimensi ketrampilan, dimensi fungsi serta  dimensi media. Melalui literasi tersebut peluang ekonomi akan mudah untuk dipahami oleh mahasiswa. Namun demikian, dalam implementasi kurikulum entrepreneur diperlukan kesadaran akan kontribusi mata kuliah keahlian program studi pendidikan sejarah untuk memperkuat wawasan didalam membaca peluang ekonomi secara kritis.

Keywords


Literasi Kemandirian; Sikap; Pembelajaran Entreprenuer Sejarah

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Agastya: Jurnal dan Pembelajarannya has ISSN: 2087-8907 (Print) ISSN: 2502-2857 (Online), published by Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP UNIVERSITAS PGRI MADIUN, email: agastya@unipma.ac.id.
 
 

Lisensi Creative Commons
Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya by E-JOURNAL UNIVERSITAS PGRI MADIUN is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

 
 
 
web
analytics  
view my stats